Pages

Rabu, 01 November 2017

Perbedaan Makhluk hidup dan tak hidup

Perbedaan Makhluk hidup dan tak hidup

Makhluk hidup

Makhluk hidup adalah hal-hal yang masih hidup, seperti yang diisyratkan dari katanya. Hidup bisa berarti beberapa hal: bernapas, tumbuh, bergerak dan bereproduksi. Namun tidak semua karakteristik otomatis akan menentukan apakah objek tersebut hidup atau tidak.
Contoh makhluk hidup adalah: hewan, tumbuhan, serangga, bakteri dan tentu saja, manusia. Semua jenis makhluk hidup membutuhkan energi untuk terus yang ada, hal ini dilakukan melalui beberapa cara atau metode.

Makhluk tak hidup

Sementara makhluk tak hidup adalah kebalikan dari makhluk hidup. Mereka tidak menunjukkan pertumbuhan apapun dan mereka tidak memiliki kehidupan sendiri. Mereka tidak makan, tidur, mereproduksi, dan menanggapi segala bentuk rangsangan. Namun Ada makhluk tak hidup yang dapat tumbuh dalam ukuran. Sebuah contoh akan es terbentuk dari hujan dan salju. Mereka tumbuh dalam ukuran namun mereka tidak hidup.

Perbedaan antara makhluk Hidup dan makhluk tak hidup

Makhluk hidup menunjukkan kehidupan sementara makhluk non-hidup tidak. Makhluk hidup berkembang, memproduksi dan bergerak; makhluk tak hidup tidak. Makhluk hidup membutuhkan energi dan bahkan dapat menghasilkan energi sendiri seperti tanaman, sementara makhluk tak hidup tidak membutuhkan energi karena mereka tidak tumbuh.
Makhluk hidup bergerak, bahkan tanaman memiliki gerakan meskipun hal ini mungkin terbatas. makhluk tak hidup di sisi lain tidak bergerak kecuali dipengaruhi oleh sumber lain. Jika makhluk hidup dapat tumbuh, mereka umumnya benar-benar memiliki kapasitas untuk mati; makhluk tak hidup tidak mati karena mereka tidak memulai dengan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar